Sukses

Gitaris Foo Fighters Ungkap Alasan Dukung Arsenal

Keputusan Gitaris Foo Fighters sebagai pendukung Arsenal kerap dianggap tidak wajar.

Liputan6.com, London - Chris Shiflett menegaskan dirinya sebagai pendukung Arsenal. Gitaris Foo Fighters mengaku hal tersebut berawal dari kecintaan panutannya terhadap grup musik asal Kota London tersebut.

Sebagai warga negara Amerika Serikat, dukungan Shiflett kepada Arsenal kerap dianggap tidak wajar. Pasalnya, sepak bola bukanlah olahraga yang digemari di Negeri Paman Sam.

Akan tetapi, terdapat cerita unik di balik dukungan Shiflett itu. Awalnya, dia hanya mengikuti panutannya mantan vokalis Sex Pistols, Johnny Rotten yang juga pencinta The Gunners.

"Saya tidak tumbuh dengan sepak bola, tetapi tertarik ketika grup musik mengenakan seragam dan syal dari klub sepak bola. Awalnya, hal itu hanya gaya hidup untuk saya," kenang Shiflett kepada BBC Sports.

"Pada awal 1990an mantan vokalis Sex Pistols, Johnny Rotten, mengatakan sebagai pendukung Arsenal. Saat itu saya mulai mendukung klub terebut. Namun, anak-anak menjadi alasan utama saya memerhatikan Arsenal."

"Saat ini, saya akan menonton langsung setiap memiliki kesempatan. Saya melihat pertandingan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada awal bulan ini. Saat itu pertama kalinya saya mendukung Arsenal sebagai tim tandang," ungkap Shiflett.

Chris Shiflett bergabung dengan Foo Fighters sejak 1999. Bersama grup musik yang digawangi Dave Grohl itu, dia menggantikan posisi Franz Stahl yang keluar karena perbedaan pendapat.

Sumber: BBC Sports

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.