Sukses

Persebaya Punya Kekuatan Penuh Hadapi Semeru FC

Tiga pemain Persebaya yang sebelumnya mengalami cedera sudah kembali dalam kondisi fit untuk menghadapi Persigo Semeru FC.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah siap menjamu Persigo Semeru FC dalam lanjutan babak 16 besar Grup C Liga 2 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (30/9/2017) sore. Hal itu terlihat seluruh pemain Bajol Ijo turut serta dalam melakukan uji coba lapangan.

Kekuatan Persebaya bisa dibilang komplet. Dua gelandang, yakni Oktafianus Fernando, Nerius Alom, dan striker Yogi Novrian yang sebelumnya dibekap cedera, ini dalam konfisi fit.

Nerius dan Yogi baru Kamis (28/9/2017) lalu kembali latihan. Sedangkan Ovan (sapaan Oktafianus) sudah berlatih sejak satu pekan terakhir. Hanya, dia belum pernah dimainkan selama babak 16 besar.

Selama ini, posisi sayap kiri serang dihuni Thaufan Hidayat yang menemani Irfan Jaya di kanan dan Ricky Kayame di tengah. "Saya berdiskusi dengan tim pelatih. Kalau sudah sembuh, Ovan bisa masuk tim. Nanti biar Thaufan juga bisa istirahat. Dia (Ovan, Red) sudah lama tidak main. Jadi, dia harus diberi menit bermain supaya bisa kembali lagi," kata pelatih Angel Alfredo Vera di Surabaya kepada Liputan6.com, Jumat (29/9/2017).

Ovan absen selama sebulan dan melewatkan empat pertandingan. Terakhir, dia bermain saat melawan PSIM Jogjakarta, 16 Agustus lalu.

"Saya sudah sangat fit sekarang. Kalau diberi kesempatan, saya pasti akan tunjukkan yang terbaik. Saya ingin balas kepercayaan pelatih dengan penampilan saya," kata Ovan, yang sudah mencetak tiga gol.

Dalam laga nanti, Persebaya akan didukung penuh oleh suporter setianya, Bonekmania. Sebanyak 28 ribu tiket sudah terjual dan akan terus bertambah hingga hari ini. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.