Sukses

Wenger Akan Terus Rotasi Skuat Arsenal

Wenger akan terus merotasi skuat Arsenal musim ini untuk mengatasi jadwal yang sibuk.

Liputan6.com, London - Setelah menang 2-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (25/9/2017), manajer Arsenal Arsene Wenger membuat sembilan perubahan saat menghadapi BATE Borisov di Liga Europa.

Perubahan itu membawa Arsenal menang 4-2 atas BATE di Barsaw, Jumat (29/9/2017). Menghadapi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Inggris, Minggu (1/10/2017), Wenger akan merotasi lagi skuatnya.

Saat ditanya apakah Jack Wilshere dan Theo Walcott mungkin akan tampil melawan The Seagulls (julukan Brighton), Wenger mengatakan kepada Sky Sports News, "Mereka siap untuk bermain."

"Itu sistem rotasi, itu memberi napas pada pemain yang membutuhkan dan persaingan dengan pemain yang butuh kompetisi," kata dia.

Wenger mengatakan kebijakan rotasi dilakukan guna mengatasi jadwal yang sibuk. "Hal positif dari itu adalah saya memiliki 20 pemain untuk dipilih. Yang negatif adalah beberapa pemain yang pantas bermain belum tentu bermain pada game berikutnya," ucap Wenger.

"Tapi, itu sama setelah West Brom - pemain pantas bermain di Liga Europa dan mereka belum bermain, saya akan terus merotasi."

Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette, Laurent Koscielny, Aaron Ramsey, dan Granit Xhaka bisa kembali masuk starting XI Arsenal saat menghadapi Brighton. Sebab, mereka diberi istirahat saat The Gunners menghadapi BATE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger