Sukses

Ikuti Bintang MU, Chiellini Sumbangkan Gaji untuk Amal

Bersama gelandang serang MU Juan Mata, Chiellini mendonasikan satu persen gajinya untuk amal lewat program Common Goal.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Giorgio Chiellini, mengikuti jejak gelandang serang Manchester United (MU) Juan Mata yang mendonasikan gajinya untuk membantu kaum miskin. Satu persen pendapatan bek 33 tahun itu akan digunakan untuk amal lewat program Common Goal.

Untuk ikut dalam program tersebut, Chiellini langsung meminta bantuan dari pemain MU Itu. Dia mengirimkan email untuk menanyakan bagaimana bisa bergabung dalam kegiatan mulia tersebut.

"Sumbangan dari kami individu mungkin tak bisa mengubah dunia. Namun, bersama kami akan membuat perubahan nyata," kata Chiellini seperti dilansir Football Italia, Jumat (29/9/2017).

Mata menyambut gembira kesertaan Chiellini. Dia berharap langkah pemain yang biasa disapa Chiello itu dapat diikuti oleh rekan-rekan seprofesi lainnya.

"Chiellini adalah pemimpin sejati di dalam dan luar lapangan. Saya dengan kerendahan hati menyambutnya di Common Goal," ucap Mata.

"Dengan kehadiran pemain seperti dia sebagai contoh, saya harap akan lebih banyak pemain muda yang ikut bergabung dalam program ini," sambungnya.

Selain Mata dan Chiellini, sudah ada tiga pesepak bola lainnya yang juga ikut serta mendonasikan gajinya lewat Common Goal. Mereka adalah bek Bayern Munchen Mats Hummels, serta bintang sepak bola wanita Megan Rapinoe dan Alex Morgan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata