Sukses

Dipuji Ronaldo, Bintang Muda Real Belum Pikirkan Ballon d'Or

Ronaldo menyebut Marco Asensio sebagai salah satu penerus utamanya di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Marco Asensio menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Real Madrid, Kamis (28/9/2017) lalu. Kontrak tersebut mengikat pemain 21 tahun ini dengan klausul pelepas sekitar 700 juta euro.

Real Madrid memberikan kontrak baru menyusul penampilan gemilang Asensio pada musim lalu. Di awal musim ini misalnya, ia membantu Los Blancos memenangkan trofi Piala Super Spanyol dengan menyumbang dua gol untuk unggul agregat 5-1 atas Barcelona.

Sementara di Liga Spanyol, Asensio sudah mencetak dua gol dari enam laga. Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyebut Asensio sebagai salah satu penerus utamanya.

"Menerima pujian dari Cristiano Ronaldo adalah sukacita," kata Asesnsio seperti dilansir Soccerway, Sabtu (30/9/2017).

Kendati demikian, Asensio belum berpikir dirinya akan meraih Ballon d'Or, seperti Ronaldo yang kembali difavoritkan memenangkan penghargaan individu bergengsi itu. "Tetapi, saya tidak berpikir untuk memenangkan Ballon d'Or karena saya masih muda dan segalanya akan terjadi bila itu terjadi," ucapnya.

"Saya bisa memperbaiki banyak hal, saya memiliki ruang untuk memperbaiki diri. Saya masih muda, saya harus tumbuh setiap tahun dalam banyak hal."

Soal kontrak jangka panjangnya bersama Real Madrid, Asensio mengatakan, "Memperbaharui kontrak saya dengan klub terbesar di dunia adalah kebanggaan sejati."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.