Sukses

Adaptasi Cepat Lacazette Bikin Wenger Geleng-Geleng

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling pada bursa transfer ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku bahagia melihat performa strikernya, Alexandre Lacazette. Di mata Wenger, pemain asal Prancis itu bisa langsung nyetel dengan permainan Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Lacazette dibeli Arsenal dari Lyon seharga 46,5 juta pound sterling pada bursa transfer ini. Ia jadi pemain termahal sepanjang sejarah The Gunners. Lacazette telah membela Arsenal dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini dan melesakkan empat gol.

Lacazette juga jadi pemain pertama yang melesakkan gol untuk Arsenal dalam tiga laga kandang beruntun. Orang terakhir yang melakukannya adalah Brian Marwood (1988). Lacazette mengaku tak tertarik dengan rekor itu. Namun, Wenger punya pendapat berbeda.

"Saya pikir setiap pencetak gol tertarik dengan rekor dan saya belum melihat banyak orang yang acuh terhadap itu," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir Lacazette tidak malu di lapangan dan dia telah menyesuaikan diri dengan baik dengan jenis permainan yang ingin kami mainkan. Anda tahu kami ingin memiliki bola, kami ingin mendikte permainan, kami ingin menggabungkannya dengan cepat dan dia bisa mengintegrasikannya ke dalam permainannya dengan sangat baik."

"Dia tampak semakin baik setiap minggu dengan tuntutan fisik permainan, jadi saya cukup senang," Wenger menambahkan.

Arsenal kini berada di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris. Dari enam pertandingan yang dilalui, Meriam London baru mengoleksi sepuluh poin. Lacazette dan kawan-kawan tertinggal delapan angka dari duo Manchester di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.