Sukses

Lawan Kamboja, Luis Milla Panggil 20 Pemain Timnas Indonesia

Ada dua nama baru dalam ujicoba ini.

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memangil 20 pemain jelang laga ujc oba internasional melawan Kamboja pada Rabu (4/10/2017). Pertandingan bertajuk FIFA Match Day tersebut bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekali.

Kamboja tidak hanya membawa tim seniornya. Sebab, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan untuk menghadapi Kamboja U-19 di hari yang sama.

Pertandingan Timnas U-19 melawan Kamboja U-19 digelar pukul 18.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan partai timnas senior kedua tim pada pukul 21.00 WIB.

"Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti. Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim," ujar Milla seperti yang tertulis dalam rilis resmi PSSI, Sabtu (30/9).

Dari 20 nama yang dipanggil Milla, klub papan atas Bali United paling banyak menyumbang pemain di banding tim Liga 1 lainnya. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Taufiq, dan Fadhil Sausu.

Sementara dua wajah baru akan bergabung dalam latihan timnas senior jelang lawan Kamboja. Kali ini Luis Milla memanggil kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo dan winger Ilham Udin.

Luis Milla telah menyaksikan langsung penampilan Awan Setho dan Ilham Udin saat keduanya turun dalam pertandingan melawan Bali United pada pekan ke-27 Liga 1, Jumat (29/9) kemarin. BFC menang 3-2 setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Sepanjang tahun ini, Timnas Indonesia sudah menjalani empat kali uji coba internasional. Tim Merah Putih berturut-turut menghadapi Myanmar, Kamboja, Puerto Rico, dan Fiji.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni uji coba pertama setelah pulang dari ajang piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar beberapa waktu lalu. Laga persahabatan ini menjadi rangkaian persiangan untuk berlaga di kualifikasi piala AFC U-19 di Korea Selatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Berikut 20 nama pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja.

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini