Sukses

Jelang Pra-Piala Asia, Timnas U-19 Uji Coba Lawan Thailand

Indra Sjafri membawa 24 nama pemain untuk pemusatan latihan.

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi juara Piala AFF U-18 2017, Thailand dalam laga persahabatan pada Minggu (8/10). Pertandingan ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pelatih timnas Indra Sjafri akan memaksimalkan 24 pemain yang dipanggilnya dalam pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi tim Gajah Putih. Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua negara sejak semifinal Piala AFF pada 15 September lalu.

Pada babak semifinal tersebut, Egy Maulana dan kawan-kawan kalah lewat drama adu penalti 2-3. Bentrokan Indonesia vs Thailand nanti bukan hanya jadi ajang balas dendam timnas U-19, melainkan sebagai persiapan jelang keberangkatan ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

Sesuai jadwal Timnas U-19 vs Thailand ini bakal kick-off pada pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, PSSI telah merencanakan laga persahabatan antara timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 pukul 15.30 di venue yang sama.

Kedatangan Malaysia ke Indonesia menjadi yang kedua kalinya sejak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Meski berstatus tuan rumah di putaran final nanti, Malaysia harus mengikuti fase kualifikasi yang digelar di Wibawa Mukti sebagai tempat netral.

PSSI akan menyediakan tiket terusan untuk pendukung timnas Indonesia. Dengan membeli satu tiket, penonton di Wibawa Mukti bisa menyaksikan langsung dua laga, yakni Timnas U-16 melawan Malaysia dan Timnas U-19 melawan Thailand.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.