Sukses

Chelsea, Ujian Sesungguhnya Manchester City

Man City saat ini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengoleksi 16 angka.

Liputan6.com, London - Manchester City punya start hampir sempurna musim ini. Dari sembilan pertandingan yang telah mereka lalui, pasukan Pep Guardiola memenangi delapan laga dan seri sekali. Kini, The Citizens akan menghadapi ujian sebenarnya dengan menyambangi markas juara bertahan, Chelsea, Sabtu (30/9/2017).

Manchester City saat ini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengoleksi 16 angka. Baru Everton yang sukses mencuri poin dari mereka (laga berakhir imbang 1-1). Sementara di Liga Champions, City juga menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Hebatnya lagi, dalam enam laga terakhir, Manchester City tidak hanya sukses meraih kemenangan, Gabriel Jesus dan kawan-kawan juga mencetak 24 gol dan cuma kebobolan sekali. Kini, semua kehebatan itu akan diuji saat The Citizens menyambangi Stamford Bridge.

Bek Chelsea David Luiz (kiri) menjaga striker Manchester City Sergio Aguero pada pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Alastair Grant)

Sial bagi Man City, beberapa pilar mereka cedera di laga ini. Bek kiri Benjamin Mendy diprediksi menepi selama tujuh bulan karena cedera lutut pada laga akhir pekan lalu. Sebelumnya, kapten Vincent Kompany juga belum pulih dari cedera betis. Yang terbaru, giliran striker andalan mereka, Sergio Aguero mengalami patah tulang rusuk setelah kecelakaan di Amsterdam, Belanda.

City memang memiliki kedalaman skuat yang baik, dan sejumlah pelapis yang mumpuni. Namun, tak dibantahkan bahwa Mendy dan Aguero memiliki peran besar dalam konsistensi The Citizens sejauh ini.

Meski begitu, Guardiola telah menyatakan tidak ambil pusing dengan cedera yang dialami Aguero. Manajer asal Spanyol itu mengaku tidak ingin mencampuri urusan pribadi pemain asuhannya.

"Aguero mengalami kecelakaan di Amsterdam dan akan kembali setelah pulih. Saya belum berbicara dengannya karena mempersiapkan latihan. Peristiwa itu terjadi saat dia sedang berlibur. Para pemain membutuhkan liburan untuk mengistirahatkan fisik dan mental," tutur Guardiola.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, (6/4). (AP Photo / Alastair Grant)

Guardiola juga dapat mengandalkan Gabriel Jesus ketika menghadapi Chelsea. Penyerang asal Brasil itu mampu menyumbangkan empat gol pada ajang Premier League.

Selain itu, Jesus sudah membuktikan kualitasnya. Pada musim lalu, dia menjadi tumpuan lini depan Manchester City sejak tiba pada Januari 2017.

Duel antara Sergio Aguero (kiri) dan kiper Chelsea, Thibaut Courtois pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge stadium (5/4/2017). (AP/Alastair Grant)

Datang ke Stamford Bridge tanpa kekuatan penuh, akan mengingatkan City pada kekelaman musim lalu. Dalam dua pertemuan musim 2016/17, City tidak pernah menang dari Chelsea.

The Citizens Kalah 1-2 di London, dan menyerah 1-3 di kandang sendiri. Rapor itu menjadikan Antonio Conte sebagai manajer pertama yang bisa mengalahkan Guardiola dua kali dalam satu musim liga tunggal.

Mampukah City kali ini melewati adangan Chelsea di Stamford Bridge? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.