Sukses

Manchester City Terima Kabar Baik Terkait Cedera Aguero

Manchester City kemungkinan baru bisa menurunkan Aguero pada November mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dapat bernapas lega terkait cedera Sergio Aguero. Berdasar pemeriksaan, pemain asal Argentina tersebut diperkirakan maksimal absen empat pekan.

Sumber ESPN di Manchester City menyatakan, sebelumnya Aguero dikhawatirkan bakal menghilang delapan pekan setelah terkena patah tulang rusuk.

Aguero menderita cedera itu ketika tengah menumpang taksi dalam perjalanan menuju bandara di Amsterdam, Kamis (28/9/2017). Aguero tengah berada di sana untuk menghadiri konser penyanyi asal Kolombia, Maluma.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungan. Pesan-pesan itu sungguh membantu saya dalam proses pemulihan. Sekarang saya fokus agar kembali fit," tulis Aguero di Twitter.

Jika benar absen sebulan, Aguero tidak bisa membantu Manchester City pada empat laga Liga Inggris, termasuk duel besar kontra Chelsea, Sabtu (30/9/2017). Dia maksimal juga melewatkan dua duel kontra Napoli di Liga Champions.

Tidak kalah penting, Aguero tidak dapat menolong Argentina yang membutuhkan kemenangan pada dua pertandingan terakhir kualifikasi demi lolos Piala Dunia 2018. Pemain berusia 29 tahun itu paling cepat mengenakan seragam Manchester City dalam partai kontra Arsenal di Liga Inggris, 5 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris