Sukses

Tawarkan Gaji Besar, Real Madrid Coba Bajak Bek Incaran Barcelona

Real Madrid tawarkan gaji lebih besar dan jaminan untuk bisa bermain di tim pertama

Liputan6.com, Madrid - Langkah Barcelona untuk mendapatkan bek Osasuna, Iker San Vicente, bakal mengalami hambatan. Pasalnya, dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Juventus juga tengah berjuang untuk mendapatkan tandatangan pemain berusia 16 tahun itu.

Media Spanyol, SPORT, menyebutkan, pemain muda tersebut telah menolak untuk menandatangani persyaratan profesional dengan Osasuna. Dan, mengingat bakatnya yang sangat bagus, Barcelona pun sangat berharap bisa meminangnya.

Namun, Real Madrid dan Juventus dilaporkan juga sudah menawarkan kepada Vicente gaji yang lebih besar dan jaminan untuk bisa bermain di tim pertama. Akibatnya, Barcelona sempat putus asa bisa mendapatkan, pemain yang digadang-gadang bakal jadi bek Spanyol terbaik.

Meski baru berusia 16 tahun, Iker San Vicente, memang produk yang paling menjanjikan dari akademi Osasuna. Ia telah menjadi kapten tim muda, karena gaya permainannya.

Sebelum diincar Real Madrid, Villarreal dan Athletic Bilbao juga sempat melirik Vicente musim lalu. Namun, saat itu bek tengah masih betah membela timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Profesional

Osasuna telah menawari Vicente kontrak bergulir setiap tahun. Bahkan, klub Pamplona tersebut sudah menawarkan bek tersebut kontrak 2 tahun dengan klausul pelepasan.

Ini dilakukan agar Osasuna tidak kehilangan potensi pendapatan dari penjualannya. Namun Vicente menolak tawaran mereka, hingga membuat marah petinggi klub.

Sebuah aturan yang berlaku di Spanyol mengatakan bahwa sampai usia 16 tahun, seorang pesepakbola hanya diperkenankan memperbarui kontraknya per satu tahun. Namun, saat mereka telah mencapai usia 16 tahun, mereka baru bisa menandatangani kontrak profesional dengan jangka yang lebih panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.