Sukses

De Gea Sebut Faktor Ini Bikin MU Menang Terus

Skuat MU, kata De Gea, kini sangat percaya diri saat di lapangan

Liputan6.com, Manchester - David de Gea mengatakan, kepercayaan besar yang dirasakan skuat Manchester United (MU) musim ini membuat laga yang dihadapi mereka terasa mudah.

Sejak kalah di Piala Super UEFA oleh Real Madrid pada Agustus lalu, MU telah memenangkan delapan laga dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

De Gea pun mengaku terkesan dengan penampilan rekan satu timnya. "Ini baru permulaan, kami memiliki permainan hebat," kata De Gea kepada Sky Sports, Sabtu (30/9/2017).

"Kami telah menciptakan banyak peluang, mencetak gol, dan kami harus mempertahankan level itu," kata De Gea.

Menurut kiper Spanyol ini, MU sekarang memiliki banyak kepercayaan, sehingga sangat percaya diri di lapangan.

De Gea sendiri telah membuat awal yang spektakuler untuk musim baru. Karenanya, dia terus mendapat pujian di tengah laporan adanya ketertarikan dari Real Madrid.

"Saya juga merasa sangat baik, saya merasa percaya diri, kuat," katanya.

"Saya berlatih keras setiap hari dan senang mendengar dari orang-orang bahwa saya adalah orang terbaik," kata kiper MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Belum lama ini, MU menyiapkan kontrak baru untuk De Gea. Kiper asal Spanyol itu tampil mengesankan hingga pekan keenam Liga Inggris musim ini.

Tampil enam kali bersama Setan Merah (julukan MU), De Gea mencatat lima clean sheet. Dia juga melakukan 14 penyelamatan di bawah mistar gawang MU.

Namun, Setan Merah ingin memberikan kontrak baru hingga 2021. Dalam perjanjian baru nanti, gaji De Gea akan bertambah secara signifikan.

De Gea kini akan mencoba lagi menjaga gawangnya agar tak kebobolan di kandang Crystal Palace. Lawan MU ini adalah tim yang belum mencetak gol sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU