Sukses

Thailand Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Bersama Indonesia

Pencalonan Thailand dan Indonesia sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 didukung AFF.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand siap bergabung dengan Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Indonesia lewat Presiden Joko Widodo sudah memberikan restu untuk usulan tersebut.

"Benar, kami dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempertimbangkan rencana untuk maju dalam pencalonan Piala Dunia FIFA 2034, " kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Somyot Poompunmuang seperti dilansir Bangkok Post, Sabtu (30/9/2017).

Somyot mengakui saat ini standar stadion-stadion di Thailand tak bisa dibandingkan dengan yang dimiliki Indonesia. "Namun, saya yakin ketika pencalonan bersama resmi dilakukan, kami akan dapat dukungan dana dari pemerintah kami untuk membangun stadion-stadion baru sesuai standar FIFA," ucapnya.

Somyot juga mengatakan bahwa komitmen Thailand dan Indonesia ini didukung oleh negara kawasan Asia Tenggara lainnya.Sebelumnya, Sekjen Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) Dato Sri Azzuddin Ahmad menyatakan negara-negara anggota AFF juga mendukung rencana pencalonan bersama ini.

"Kedua negara juga telah mendapat dukungan dari pemerintahannya masing-masing," kata Dato Sri Azzuddin seperti dikutip laman resmi AFF.

Kepastian majunya Indonesia bersama Thailand untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 diputuskan dalam Rapat Dewan AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, 23 Septermber lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.