Sukses

Manchester City Jungkalkan Chelsea

Gol kemenangan Manchester City atas Chelsea dicetak Kevin De Bruyne.

Liputan6.com, London - Manchester City memenangi laga big match melawan Chelsea pada pekan ketujuh Liga Inggris. The Citizens menang 1-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Dengan hasi ini, Manchester City kembali merebut posisi puncak dari Manchester United (MU). Meski sama-sama mengantongi 19 poin, pasukan Pep Guardiola ini unggul produktivitas dari MU. Sementara Chelsea tetap di peringkat empat dengan 13 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea mencoba menggebrak lewat aksi Ngolo Kante. Namun, umpan kante ke depan gawang tak bisa diselesaikan Alvaro Motara dengan sundulan maksimal di menit ke-3.

Semenit kemudian, City bali mengancam gawang Chelsea. Namun, tendangan bebas Kevin De Bruyne masih tepat mengarah ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Jual beli serangan terus terjadi. Di menit ke-26, kiper City Ederson Moraes menghalau bola sepakan Azpilicueta yang mengarah ke pojok gawang. Penyelamatan juga dilakukan Courtois. Kali ini, ia menahan tendangan David Silva.

Saat pertandingan tengah berlangsung sengit, Chelsea harus kehilangan Morata di menit ke-38. Striker yang sudah mencetak 6 gol itu harus diganti Willian akibat cedera.

Jelang turun minum, satu peluang emas didapat Manchester City. Namun, Courtois melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tandukan Fernandinho ke pojok gawang. Babak pertama berakhir 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City kembali tampil menggebrak. Pergerakan David Silva dan Raheem Sterling sering merepotkan lini belakang Chelsea. Berkat kesigapan Christensen dan kawan-kawan, serangan The Citizens masih mampu dimentahkan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67. Lewat umpan satu dua dengan Gabriel Jesus, De Bruyne melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak bisa dijangkau kiper Courtois. Skor 1-0 untuk City.

Tertinggal, Manajer Chelsea Antonio Conte memainkan Pedro Rodriguez dengan menarik keluar Hazard pada menit 72. Semenit kemudian, Michy Batshuayi masuk menggantikan Tiemoue Bakayoko. Masuknya kedua pemain ini diharapkan menambah daya serang The Blues.

Chelsea terus mencoba menekan. Namun, hingga tambahan waktu tiga menit, tiga ada gol balasan yang tercipta ke gawang City.

Susunan pemain

Chelsea: 13 T. Courtois, 24 G. Cahill, 28 Azpilicueta, 3 Marcos Alonso, 2 A. Rudiger, 27 A. Christensen, 4 Fabregas, 10 E. Hazard (11 Pedro, 72), 14 T. Bakayoko (23 M. Batshuayi, 73), 7 N. Kante, 9 Alvaro Morata (22 Willian, 35)

Manchester City: 31 Ederson Moraaes, 30 N. Otamendi, 2 K. Walker, 5 J. Stones, 21 David Silva (20 Bernardo Silva, 76), 25 Fernandinho, 18 F. Delph, 17 K. De Bruyne, 7 R. Sterling, 19 L. Sane, 33 Gabriel Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.