Sukses

Fellaini Bersinar, MU Tak Merasa Kehilangan Pogba

MU menang 4-0 atas Crystal Palace, Fellaini cetak dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Ketika Paul Pogba menderita cedera pada pertengahan bulan lalu dan harus absen dua bulan, kekhawatiran sempat muncul karena berkurangnya Manchester United (MU) di lini tengah. Pogba pemain yang memiliki peran sulit tergantikan.

Manajer MU, Jose Mourinho, mempercayakan Marouane Fellaini sebagai pengganti saat Pogba absen. Fellaini punya reputasi kurang mengesankan di mata pendukung The Red Devils.

Beberapa kali gelandang internasional Belgia itu dikabarkan bakal dijual MU. Tapi, Mourinho menegaskan bahwa pemain berambut kribo itu adalah bagian penting dari skuatnya.

Terbukti, kepercayaan Mourinho dibayar tuntas oleh Fellaini. Dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace tadi malam, Fellaini mencetak dua gol. Dia bermain bersama Nemanja Matic di lini tengah.

"Dia (Fellaini) pemain yang sangat penting bagi saya, jauh lebih penting daripada yang Anda dapat bayangkan," ujar Mourinho, seperti dilansir Goal.

"Ander Herrera pemain terbaik musim lalu dan dia tidak menjadi starter di sejumlah laga. Begitulah bermain di klub besar," jelas pelatih asal Portugal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Selain itu, Mourinho menganggap tambahan kontrak satu tahun Michael Carrick tidak sia-sia. Mantan pelatih Real Madrid ini ingin MU punya kedalaman skuat karena bermain di banyak kompetisi.

"Kami memberikan Michael Carrick kontrak karena kami pikir dia pemain bagus. Kami pikir dia pemain yang penting," tuturnya.

"Dia berada dalam tim di mana saat ini Matic dan Fellaini dalam performa terbaik yang pernah saya lihat dari keduanya," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho