Sukses

Ambil Penalti PSG, Neymar Dapat Pelukan Cavani

Polemik eksekutor penalti pertama PSG melibatkan Cavani dan Neymar.

Liputan6.com, Paris - Neymar jadi algojo penalti dalam kemenangan 6-2 Paris Saint-Germain atas Bordeaux dalam lanjutan kompetisi Ligue 1. Setelah mencetak gol lewat penalti, Neymar mendapat apresiasi dari rekan setimnya, Edinson Cavani.

Seperti dilansir Reuters, Polemik Neymar dan Cavani tentang eksekutor utama penalti PSG sepertinya mulai mereda. Dalam pertandingan itu, Neymar mencetak dua gol, dan empat gol lainnya disarangkan Edinson Cavani, Thomas Meunier, dan Julian Draxler, serta Kylian Mbappe.

Bordeaux sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Younousse Sankhare dan Malcom. PSG mendapat penalti pada menit ke-40, menyusul bek Bordeaux melakukan handball di kotak terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Tidak tampak lagi ada perselisihan siapa yang akan mengeksekusi penalti antara Neymar dan Cavani. Neymar yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan mengecoh kiper Benoit Costil.

Setelah gol itu, Neymar mendapat pelukan selamat dari Cavani. Entah apa yang terjadi, apakah Cavani menerima uang satu juta euro dari Presiden PSG agar mengalah dari Neymar atau sang pelatih Unai Emery yang turun tangan menengahi polemik dua bomber Amerika Latin tersebut.

Untuk pertama kali sepanjang sejarah mereka, PSG mencetak lima gol pada babak pertama. Kemenangan ini juga membuat Les Parisiens memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 22 poin dari delapan laga. AS Monaco berada di posisi kedua dengan 19 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Neymar