Sukses

Pramusim NBA: Warriors Dipermalukan Nuggets

Warriors kalah di laga pertama pramusim saat menjamu Nuggets.

Liputan6.com, Oakland- Juara bertahan NBA Golden State Warriors menelan pil pahit pada laga pramusim jelang musim 2017-2018. Warriors dipermalukan tamunya Denver Nuggets 102-108, Minggu (1/10/2017) pagi WIB.

Warriors turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Lima starter yang membawa Warriors jadi juara NBA musim lalu bisa diturunkan oleh pelatih Steve Kerr selama 20 sampai 25 menit. 

Namun Warriors masih belum dapat menemukan sentuhan terbaik dalam urusan tembakan tiga angka. Hanya empat tembakan tiga angka Warriors yang masuk dari 33 percobaan.

Bahkan empat pemain bintang Warriors (Kevin Durant, Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green) cuma memasukkan satu kali tembakan tiga angka dari 19 usaha.

Durant hanya membuat 10 angka selama 24 menit bermain, sementara Curry membuat 11 angka.

Pemain baru Nuggets, Paul Millsap tampil gemilang pada laga debutnya. Millsapp membuat double-double (22 poin dan 11 rebound). Menyusul kemudian Emmanuel Mudiay dengan 19 angka.

Yang jadi sorotan di laga ini tentu saja saat lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar sebelum laga. Muncul kekhawatiran para pemain NBA akan melakukan aksi berlutut seperti beberapa pemain NFL.

Namun semua pemain Warriors dan Nuggets tetap berdiri saat lagu The Star-Spangled Banner dikumandangkan. Sehari sebelum pramusim dimulai, NBA memang mengirimkan memo kepada seluruh tim soal kewajiban berdiri saat lagu kebangsaan diputar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.