Sukses

Conte Sebut Kebugaran Pemain Penyebab Kekalahan Chelsea

Chelsea menyerah 0-1 dari Manchester City.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui jika kebugaran pemain jadi faktor yang membuat timnya kalah 0-1 dari Manchester City pada Sabtu (30/9/2017) di Stamford Bridge. Dia juga berharap striker The Blues Alvaro Morata tak mengalami cedera serius usai tampil dalam pertandingan tersebut.

Kedua tim sama-sama punya waktu sempit untuk mempersiapkan diri dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris usai tampil di fase grup Liga Champions. City mengalahkan Shakhtar Donetsk di Etihad 2-0 pada Rabu (27/9), sementara Chelsea pulang dengan kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

"Ini logis. Bila Anda bermain tiga pertandingan dalam tujuh hari, Anda harus mengambil risiko. Saya berharap ini bukan cedera serius bagi Morata. Ini cuma hamstring, tapi kami tidak tahu apakah ini adalah masalah serius," ucap Conte, seperti dilansir dari Daily Star, pada Minggu (1/10).

Morata ditarik keluar pada menit ke-35 dan digantikan oleh Willian. Sepanjang pertandingan, setidaknya Chelsea punya tiga peluang yang gagal menjadi gol.

"Saya pikir kami memberi segalanya hari ini (tadi malam) dan saya senang dengan komitmen dan keinginan dari semua pemain saya. Mereka punya keinginan untuk melawan tim yang sangat kuat," tutur Conte.

"Kami terus bangkit, beristirahat dan saya sangat bangga menjadi pelatih para pemain ini," ucap manajer 48 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat The Blues harus turun peringkat ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Sementara, Manchester City kokoh di puncak dan hanya unggul selisih gol dari rival sekotanya, Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.