Sukses

Digosipkan Hengkang, Moreno Tegaskan Komitmen Bersama Liverpool

Moreno sempat diisukan ingin hengkang dari Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Bek sayap Liverpool Alberto Moreno mengaku senang bisa mengakhiri spekulasi masa depannya beberapa pekan terakhir ini. Moreno bertekad memperjuangkan posisinya di skuat utama Liverpool untuk membuktikan dia layak dipertahankan Jurgen Klopp.

Pemain 25 tahun tersebut tak mendapat banyak kesempatan bermain pada musim lalu. Masa depannya sempat dipertanyakan sejak The Reds dilaporkan pernah menolak tawaran 11 juta pound sterling untuk Moreno dari Napoli.

Hubungannya dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp juga sempat retak. Sebab, Klopp tak dapat menjamin posisi bek kirinya itu usai perekrutan pemain muda Richard Robertson dari Hull City.

"Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini. Hal-hal buruk selama musim panas sudah berakhir, omongan yang bilang saya akan pergi dan saya harus pergi," ucap Moreno dilansir dari Daily Star, Minggu (1/10/2017).

"Namun, setidak-tidaknya saya setuju dengan klaim tersebut. Saya ingin memperjuangkan karier dan masa depan saya di klub ini," tutur bek Spanyol itu.

Moreno dan seluruh pemain belakang tim asal Merseyside tersebut tengah dalam sorotan publik karena Liverpool belum bisa keluar dari krisis. Dalam enam laga, The Reds sudah kebobolan 11 gol dan berada di posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris.

"Sepak bola adalah pertandingan tim, terdiri dari 11 pemain. Jadi untuk melampiaskan kesalahan hanya pada bek agak sedikit tidak adil," tutur Moreno.

"Ini adalah klub yang saya cintai, kota dan tempat yang saya cintai juga. Yang mengritik saya, orang-orang yang mengatakan bahwa saya harus pergi, harus menutup mulut mereka sekarang juga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.