Sukses

Pochettino: Harry Kane Masih Tertinggal Jauh dari Messi - Ronaldo

Harry Kane mencetak 11 gol selama bulan September.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui Harry Kane adalah striker yang bagus. Namun di mata Pochettino, Kane belum selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Harry Kane melanjutkan performa bagusnya pada September 2017. Dia mencetak dua gol untuk membantu tim meraih kemenangan 4-0 atas Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Sabtu (30/9/2017).

"Sangat sulit untuk berbicara setiap tiga hari tentang Harry Kane untuk menemukan kata-kata yang berbeda untuk menggambarkannya. Dia hebat di depan gawang. Saat kami tidak memiliki bola, dia adalah yang pertama mengejarnya, berjuang, bekerja keras untuk tim, mentalitas itu fantastis dan menjadikannya salah satu striker terbaik di dunia," kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

"Dia adalah contoh yang sangat bagus untuk semua orang, contoh bagus untuk sepak bola, dia sangat rendah hati. Dia membantu tim setiap tiga atau empat hari untuk memenangkan pertandingan. Kami sangat senang memiliki pemain seperti dia."

Dengan catatan ini, Harry Kane sudah menghasilkan 11 gol pada September 2017. Dia merobek gawang Everton (9 September), West Ham United (23 September), dan Huddersfield (30 September) masing-masing dua kali di Liga Inggris. Kane juga membuat dua gol pada kontra Borussia Dortmund plus hattrick ke gawang APOEL pada pentas Liga Champions.

"Saya tidak ingin membandingkan karena Anda dapat mengambil judul di luar konteks, tapi saya pikir Cristiano Ronaldo adalah level yang berbeda, sama seperti Lionel Messi. Kane masih terlalu muda, tapi dia menunjukkan dia fantastis. Ada kesenjangan besar, tapi Kane bisa berkembang lebih baik lagi," Pochettino menambahkan.

Hasil ini mengangkat Tottenham ke peringkat tiga klasemen sementara. Spurs memiliki 14 angka dari tujuh pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.