Sukses

MU Permalukan Palace, Mata Sanjung Fellaini

MU hanya terpaut selisih gol dari Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Marouane Fellaini menjadi aktor utama di balik kemenangan 4-0 Manchester United (MU) atas Crystal Palace pada pekan ketujuh Liga Inggris 2017/2017. Dua dari empat gol MU dilesakkan Fellaini.

Fellaini membuat MU tak merasakan dampak dari absennya Paul Pogba karena cedera. Sejauh ini, perannya sebagai pengganti Pogba dan pendamping Nemanja Matic sudah sangat memuaskan. Bahkan, ia juga mulai menunjukkan ketajamannya.

Buktinya, sudah tiga gol dilesakkan pemain Belgia tersebut dari enam laga Liga Inggris musim ini. Itu adalah jumlah terbanyak yang dicetak Fellaini sejak musim 2015/2016. Tak heran jika pujian terus mengalir kepada Fellaini usai laga di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017) tersebut.

"Marouane Fellaini memberikan kami banyak hal. Ia tiba di kotak penalti dengan cara yang sangat cerdas. Dan ia sangat baik dengan kepalanya. Ia adalah orang yang baik di ruang ganti, jadi kami sangat senang untuknya," kata Juan Mata, dilansir Manchester Evening News.

Pesta kemenangan MU sendiri dimulai dengan gol Mata di menit ketiga. Ia sukses memaksimalkan sodoran umpan Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan Palace. Selanjutnya, Fellaini menyusul Mata dengan gol di menit ke-35.

Gol kedua Fellaini dicetak di menit ke-49 dan Rashford kembali menjadi kreatornya. Pesta gol MU ditutup dengan aksi Romelu Lukaku di menit ke-86. Berkat kemenangan itu, MU masih setia menempel Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

"Itu baik untuk saya. Saya sedikit tak beruntung dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Dan saya bisa melakukannya hari ini. Saya sangat bahagia dan semoga musim ini saya bisa meraih dua digit kembali," tegas Mata yang baru mencetak gol pertamanya di musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU