Sukses

Allegri: Higuain Terlalu Cepat Puas di Juventus

Higuain tampil buruk bersama Juventus. Dari sembilan pertandingan yang dilalui, pemain 30 tahun itu baru melesakkan tiga gol.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Gonzalo Higuain terlalu cepat puas setelah kesuksesan meraih Scudetto musim lalu. Ia pun menuntut pemain asal Argentina itu untuk menemukan motivasi lagi.

Higuain tampil buruk bersama Juventus pada awal musim ini. Dari sembilan pertandingan yang dilalui, pemain 30 tahun itu baru melesakkan tiga gol.

Alhasil, Allegri sempat mencadangkannya saat melawan Torino di Serie A dan Olympiakos di Liga Champions. Meski demikian, Higuain kemudian berhasil memberi jawaban di lapangan dengan tampil gemilang sebagai pemain pengganti lawan Olympiakos.

"Higuain adalah pemain penting dan selalu begitu, bahkan jika dia berada di bangku cadangan beberapa pertandingan terakhir. Setiap musim berbeda dengan yang berikutnya. Ini sudah di masa lalu dan Anda harus segera melakukan reboot untuk memulai dari awal lagi," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Ada pemain yang membuktikan itu, mereka yang bertahan sejak Scudetto pertama. Higuain tidak harus berhenti pada kemenangannya. Dia harus memiliki kelincahan dan ambisi untuk bertarung melawan segala hal terbaik di dunia dan dia memiliki apa yang diperlukan untuk melakukan itu. Karena dia adalah pemain penting, terserah dia untuk melakukannya dan tidak berpuas diri."

Juventus akan tandang ke Atalanta pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia (Bergamo), Minggu (1/10/2017). Allegri memastikan Higuain bakal jadi starter di laga ini.

"Saat melawan Olympiakos, dia masuk ke lapangan dengan sikap yang berbeda, tapi itulah sikap yang harus dia miliki sepanjang musim dan di setiap pertandingan," Allegri menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.