Sukses

Prediksi Newcastle Vs Liverpool: Ujian Lini Serang The Reds

Liputan6.com, Newcastle - Liverpool memiliki tugas berat saat melakoni pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Minggu (1/10). Selain memenangi pertandingan tandang melawan Newcastle United di St. James Park, The Reds juga perlu menunjukkan ketajaman lini serangnya.

Sejauh ini, Liverpool dikenal memiliki barisan penyerang mumpuni setelah kedatangan Mohamed Salah pada musim panas lalu. Akan tetapi, dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool hanya dua kali mencetak lebih dari satu gol, saat imbang 2-2 dengan Sevilla di Liga Champions, dan ketika menang 3-2 atas Leicester City.

Kendati demikian, manajer Jurgen Klopp tidak menilai hal itu sebagai kendala besar untuk timnya. Pelatih asal Jerman itu mengaku cukup puas dengan performa barisan penyerangnya, terutama striker yang kini diisi Roberto Firmino. Klopp juga merasa Liverpool belum membutuhkan penyerang baru.

"Kami tidak gila, tapi saya benar-benar bahagia. Kami memiliki Roberto Firmino, mungkin bukan 25 gol, tapi bertanya kepada siapa pun di Liga Primer, dan mereka akan mengatakan ‘pemain macam apa ini?'" ujar Klopp.

"Kami memiliki Daniel Sturridge. Kami semua tahu tentang potensinya. Saat ini dia fit, jadi mudah-mudahan kami bisa memainkannya. Kemudian semua orang akan bertanya kebugaran Sturridge dan ingin memilikinya," Klopp menambahkan.

Melawan Newcastle memang bisa menjadi ujian untuk striker dan lini serang tim tamu. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer sejak 2013, Liverpool tidak pernah mencetak lebih dari dua gol. Yang lebih penting, Liverpool juga tidak pernah menang di St. James Park dalam kurun waktu tersebut.

"Saya tidak bisa membuat kami lebih klinis. Tidak masuk akal untuk mengkritik penyelesaian akhir, ini tentang menciptakan. Saya tidak bisa menembak dari bangku cadangan," ucap Klopp.

Sementara, di kubu tuan rumah, pertandingan nanti memiliki arti khusus untuk Manajer Newcastle, Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu adalah pelatih yang mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions kelima The Reds pada 2004/05 silam.

"Kenyataannya adalah bahwa karena mereka sangat menyerang, terkadang mereka bermasalah dalam pertahanan," tutur Benitez.

"Saya pikir mereka sedang bekerja dengan hal tersebut, dan mereka akan sangat berbahaya ketika menyerang, bahkan jika mereka membuat beberapa kesalahan dalam pertahanan," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle (4-2-3-1): 1 Elliot; 22 Yedlin, 6 Lascelles, 2 Clark, 18 Mbemba; 14 Hayden, 23 Merino; 11 Ritchie, 17 Perez, 30 Atsu; 21 Joselu.

Cadangan: 41 Woodman, 45 Mitrovic, 9 Gayle, 7 Murphy, 10 Diame, 19 Manquillo, 12 Shelvey 

Pelatih: Rafael Benitez

Liverpool (4-3-3): 22 Mignolet; 12 Gomez, 32 Matip, 17 Klavan, 26 Robertson; 23 Can, 14 Henderson, 10 Coutinho; 11 Salah, 9 Firmino, 19 Mane

Cadangan: 1 Karius, 6 Lovren, 5 Wijnaldum, 66 Alexander Arnold, 18 Moreno, 21 Oxlade Chamberlain, 29 Solanke

Pelatih: Jurgen Klopp

 

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Liverpool Vs Arsenal
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus