Sukses

Arsenal Vs Brighton: Ujian Tembok Baja The Seagulls

Liputan6.com, London - Arsenal berjuang memperbaiki posisi di papan klasemen. Akhir pekan ini, mereka kembali bertemu lawan tangguh, Brighton & Hove Albion. Laga digelar di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017).

Kans The Gunners meraih hasil maksimal cukup terbuka. Selain harus bermain di depan publiknya sendiri, mereka juga sudah menemukan bentuk permainan lagi. Dalam tiga pertandingan terakhir, Arsenal sukses mengemas dua kemenangan dan sekali imbang. Hasil yang membawa mereka kini bercokol di posisi tujuh degan torehan 10 poin.

Sementara Brighton adalah tim promosi. Tak ada yang spesial dari penampilan mereka. Saat ini tim berjuluk The Seagulls berada di posisi 14 dengan raihan tujuh poin. Sudah dua kemenangan dikemas Brighton. Terakhir, pekan kemarin mereka melumpuhkan Newcastle United dengan skor tipis 1-0.

Meski diunggulkan secara di atas kertas, manajer Arsenal, Arsene Wenger tak mau besar kepala meladeni Brighton. Dia meminta tim tetap waspada.

Yang paling disorot Wenger adalah permainan Brighton yang sangat rapi, khususnya di belakang. Terbukti, mereka dalam enam pertandingan baru kebobolan tujuh gol saja, bahkan lebih sedikit dari Arsenal yang telah kecolongan 11 gol.

"Saya pikir akan sulit untuk melumpuhkan mereka, karena Brighton sangat rapi. Mereka selalu bermain disiplin," kata Wenger.

"Mereka selalu menjaga bola dan punya kualitas untuk bermain dengan cara tersebut. Untungnya selama ini kami selalu bermain bagus di kandang dan itu sangat vital," ucap The Professor.

Tim London Utara masih belum diperkuat sejumlah pemain penting seperti Danny Welbeck, Alex Iwobi, Calum Chambers, Francis Coquelin dan Santi Cazorla, karena cedera. Sedangkan Brighton kehilangan Tomer Hemed yang dihukum tiga laga karena kartu merah pada laga melawan Newcastle pekan kemarin.

 

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Lapangan Arsenal vs Brighton

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus