Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Brighton

Arsenal kini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Liputan6.com, London - Pertarungan sengit dilakoni Arsenal sore ini, Minggu (1/10/2017). Mereka dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium.

Ini menjadi kesempatan bagi Arsenal memperbaiki posisi. Mereka kini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan raihan 10 poin. The Gunners juga dalam tren bagus belakangan. Mereka mampu meraih dua kemenangan dalam tiga partai terakhir di Liga Inggris.

Sedangkan pihak lawan merupakan tim promosi. Brighton kini duduk di posisi 14 dengan raihan tujuh poin.

Meski mendekati papan bawah, tapi secara permainan Brighton layak mendapat sanjungan. Mereka hingga enam laga, baru tujuh kali kebobolan, lebih sedikit dari Arsenal atau Liverpool yang berada jauh di atasnya.

Fakta Menarik:

1. Arsenal selalu menang dalam empat pertandingan terakhir melawan Brighton di semua kompetisi.

2. The Gunners tidak kalah di kandang pada ajang Liga Inggris seiap Oktober, dan itu sudah berlangsung sejak 2002 silam.

3. Musim ini 49 persen tembakan Brighton ke gawang lawan dilepaskan dari luar kotak penalti. Catatan terbanyak dibandingkan tim-tim lain.

4. Arsene Wenger sukses menaklukkan 44 tim berbeda di Liga Inggris, menyamai rekor Sir Alex Ferguson. Jika menaklukkan Brighton, maka dia akan melampaui rekor pelati legendaris MU tersebut.

5. Theo Walcott selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir Arsenal melawan Brighton. Dia sukses menyumbangkan sebiji gol di Piala FA, pada Januari 2013 dan Januari 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal