Sukses

Real Madrid Perpanjang Kontrak Asensio, Ini Kata Zidane

Asensio baru saja memperpanjang kontrak bersama Real Madrid hingga 2023.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid berhasil mengamankan masa depan salah satu talenta berbakatnya, gelandang Marco Asensio. Pemain nasional Spanyol itu meneken kontrak baru Jumat (29/9/2017) lalu.

Asensio kini terikat kontrak bersama Madrid hingga 2023. Selain itu, klub ibu kota Spanyol itu juga tidak segan memagari pemain berusia 21 tahun itu dengan klausul rilis kontrak sebesar 500 juta euro. 

Asensio mengikuti Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Karim Benzema, dan Marcos Llorente, yang juga memperpanjang kontrak bersama Real Madrid pada bulan September.

Keberhasilan Madrid mengamankan Asensio membuat gembira pelatih Zinedine Zidane. Pria Prancis itu mengharapkan Asensio bisa jadi pemain besar di Real Madrid.

"Saya senang dia telah memperpanjang kontrak karena dia pantas mendapatkannya, seperti juga pemain lainnya yang telah menandatangani kesepakatan baru. Saya harap mereka semua tinggal di klub untuk waktu yang lama," kata Zidane seperti dilansir Sportsmole.

"Asensio berlatih bersama Cristiano Ronaldo setiap hari dan apa yang saya katakan mengenainya itu benar. Dia adalah panutan untuk semua orang, terutama dari segi energi yang dia transmisikan ke orang lain."

Sejak musim lalu, Asensio menunjukkan grafik meningkat bersama Real Madrid. Bahkan, dia mampu jadi pengganti sepadan bila Gareth Bale atau Benzema absen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.