Sukses

Chelsea Terkapar, Conte Keluhkan Jadwal

Chelsea tertinggal enam poin dari puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kekalahan kedua di Liga Inggris 2017/2018 baru saja ditelan Chelsea. Pelakunya kali ini adalah Manchester City. Sialnya, kekalahan itu didapat Chelsea saat tampil di Stamford Bridge, Minggu (1/10/2017) dinihari WIB.

Gol Kevin De Bruyne di menit ke-67 yang membawa kehancuran bagi Chelsea. Di laga itu, Chelsea memang tertekan dalam dominasi The Citizens. Tuan rumah kalah dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang.

Ini adalah kekalahan kedua Chelsea setelah dikejutkan Burnley di Stamford Bridge pada laga perdana. Alhasil, tim besutan Antonio Conte itu pun semakin tertinggal di klasemen. Meski masih menempati urutan keempat, mereka terpaut enam poin dari Manchester City dan Manchester United.

"Anda harus mempertimbangkannya (jadwal). Dalam tujuh laga, kami telah bermain melawan Arsenal, Tottenham (Hotspur), Manchester City, dan Everton. Awal musim kami tidak begitu mudah. Saya pikir kami menyimpan poin yang layak kami dapatkan," kata Conte, dilansir situs Chelsea.

Selain harus bertemu tim-tim kuat, Chelsea juga terpaksa membagi energinya ke dua kompetisi lain yang tengah dijalani. Pada tengah pekan, ia sempat bermain di Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Untungnya, hasil yang didapat di dua kompetisi itu tak mengecewakan. Mereka melaju ke 16 besar Piala Liga Inggris usai menaklukkan Nottingham Forest 5-1 dan tengah memuncaki klasemen Grup C Liga Champions dengan dua kemenangan.

"Saya pikir kami harus melihat diri kami sendiri. Kami telah melakukan yang terbaik. Ketika saya telah melihat pemain telah telah memberikan segalanya, kami harus senang dengan hasilnya meski buruk," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris