Sukses

Liga 1: Madura United Permalukan Persipura di Mandala

Madura United menang di Mandala.

Liputan6.com, Jayapura - Madura United sukses memetik kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura pada Minggu (1/10/2017). Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Dane Milovanovic pada babak pertama.

Sejak peluit babak pertama kedua tim saling jual beli serangan. Winger Persipura Addison Alves lebih dulu mengancam gawang Angga Saputra pada menit kedua, namun bola masih melambung terlalu tinggi di atas mistar.

Tak lama kemudian, striker Madura United Greg Nwokolo yang mengawali serangan Laskar Sapeh Kerap. Sayang, sepakannya masih bisa ditangkap Yoo Jae-Hoon.

Gol pembuka dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-29. Setelah pertarungan sengit terjadi di lini tengah, striker Madura United Dane Milovanovic mencetak gol untuk keunggulan timnya.

Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah 1-0. Wasit Hadiyana mengeluarkan dua kartu kuning untuk Dane dan Andik Rendi Rama pada babak ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama, Persipura langsung tampil menyerang. Ian Kabes sempat melepaskan umpan tarik namun bola yang disambut oleh Addison masih terlalu tinggi.

Gelandang 22 tahun milik Persipura Prisca Womsiwor pada laga kali ini juga berkali-kali mendapat peluang di depan gawang. Sayang dalam dua menit (52 dan 54) tendangan salto dan sundulannya tak berhasil dikonversi jadi gol ke gawang Angga Saputra.

Hingga wasit Hayidana meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol dalam pertandingan ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Madura United tercatat jadi tim pertama yang mengalahkan Persipura Jayapura di kandangnya, Stadion Mandala di sepanjang gelaran Liga 1 2017. Mereka juga berhak naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser PSM Makassar dan Persipura.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Mauricio Leal, Ruben Sanadi, Muhammad Tahir; Ian Louis Kabes, Yohanes Ferinando Pahabol, Yan Pietr K. Nasadit; Marinus Mariyanto Wanewar, Boaz Solossa, Addison Alves

Madura United: Angga Saputra; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Fabiano Beltrame; Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini