Sukses

Barcelona Diharapkan Tak Pergi dari La Liga

Jika Katalan merdeka, hal itu akan berdampak pada kiprah Barcelona di La Liga

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Las Palmas, Jonathan Viera berharap Barcelona tak hengkang dari La Liga, menyusul diadakannya referendum Katalan. Menurutnya, sulit membayangkan Liga Spanyol berlangsung tanpa Barcelona.

"Saya tidak bisa membayangkan Liga Spanyol tanpa Barcelona," ujar Viera seperti dilansir Marca.

Saat ini tengah bergema isu referendum yang bisa membuka kemungkinan Katalan untuk merdeka dari Spanyol. Jika Katalan memutuskan pergi dari Negeri Matador, hal itu berdampak pada kiprah Barcelona di La Liga.

Barcelona tak akan tampil lagi di La Liga jika Katalan merdeka. Mereka harus membentuk liga sendiri dengan tim Katalan lain. Jika tidak, El Azulgrana bisa menumpang di kompetisi negara lain. 

Las Palmas sendiri akan berhadapan dengan Barcelona pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (1/10/2017). Pada laga itu, Barcelona kabarnya bakal memakai kostum dengan corak La Senyera, yang melambangkan Katalan.

"Semua orang bebas berekspresi. Jika mereka ingin memakainya, maka kita harus menghormatinya. Kami harus fokus pada diri kami sendiri," ujar Viera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.