Sukses

Derby Papadaan, Barito Putera Bungkam Borneo FC

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera memangkas jarak di posisi delapan klasemen Liga 1 dengan pesaing terdekatnya, Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Borneo FC pada Minggu (1/10/2017). Dua gol tuan rumah di Stadion 17 Mei Banjarmasin dicetak oleh Douglas Packer dan Rizky Pora.

Sepanjang babak pertama Barito tampil mendominasi dalam Derby Papadaan ini. Namun penampilan gemilang kiper Borneo FC Muhammad Ridho membuat skor bertahan 0-0 hingga 45 menit pertama.

Baru semenit babak kedua dimulai, Barito langsung membuka keunggulan. Menit ke-46 Douglas Packer mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound dari kiper Borneo FC.

Namun skor 1-0 tak bertahan lama karena bek tengah Pesut Etam, Kunihiro Yamashita membuat gol penyeimbang menit ke-56. Sepak pojok jadi solusi bagi Borneo FC.

Gelandang Flavio Beck Junior melepaskan tendangan sudut yang disambut pemain asal Jepang tersebut dengan sundulan. Inilah gol kedua Yamashita di Liga 1, setelah menyumbangkan gol saat melawan PS TNI.

Hujan semakin deras di Stadion 17 Mei membuat aliran bola menajdi tak lancar. Pada menit ke-81 tendangan bebas kapten tim Rizky Pora membuat Barito unggul 2-1.

Bola masuk ke pojok kanan atas gawang M. Ridho yang tampil mengesankan pada laga ini. Inilah gol kedelapan Rizky Pora yang membuatnya jadi top scorer Barito di Liga 1.

Skor jadi 2-1 untuk kemenangan Barito Putera. Tambahan tiga poin menempatkan Laskar Antasari di posisi delapan. Sementara Borneo FC harus puas di posisi kesepuluh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya (GK) Aaron, Dandi, M Rifqi, Nazar, Packer, Hansamu Yama, Cordoba, Rizky Pora (C) Musafri, Lira

Borneo FC: M Ridho (GK); Diego, Yamashita, Matheus, Tupamahu, Akbar, Flavio, Smeltz, Terens, Lerby, Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini