Sukses

Babak 1: Arsenal Ungguli Brighton

Arsenal sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya, Brighton and Hove Albion di lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/10/2017). Gol tunggal Meriam London dicetak Nacho Monreal.

Arsenal sudah menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Alexis Sanchez dan kawan-kawan mengurung pertahanan Brighton hingga babak pertama berlangsung 15 menit.

Kerja keras Arsenal mengurung pertahanan Brighton membuahkan hasil di menit 16. Nacho Monreal menendang keras bola dari dalam kotak penalti, usai terjadi kemelut di dalam kotak penalti Brighton.

Sukses mencetak satu gol tak membuat Arsenal puas. Mereka terus mencoba mencari gol kedua.

Di sisi lain, kebobolan membuat Brighton mau tak mau keluar menyerang pertahanan Arsenal. Sesekali, tim yang baru promosi ke Liga Inggris ini bisa membahayakan gawang yang dijaga Petr Cech.

Pasukan Arsene Wenger mendapat peluang emas kedua di menit 30. Sayang, tendangan Aaron Ramsey masih bisa digagalkan kiper Brighton, Alderson.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal pun menjaga keunggulan 1-0 mereka.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Iwobi, Sanchez; Lacazette.

Brighton and Hove Albion: Alderson; Johnson, Wilson, Hill, Christon; Hepple, Ness, Lee, Briggs; Roberts, Gears.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Ignacio "Nacho" Monreal Eraso  adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.
    Ignacio "Nacho" Monreal Eraso adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di Liga Premier Arsenal.

    Nacho Monreal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton and Hove Albion