Sukses

Hajar Brighton, Arsenal Masuk Lima Besar

Arsenal menaklukkan tamunya, Brighton and Hove Albion dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017).

Liputan6.com, London - Arsenal menaklukkan tamunya, Brighton and Hove Albion dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017). Dua gol Arsenal lahir dari aksi Nacho Monreal dan Alex Iwobi.

Arsenal memulai laga dengan meyakinkan. Pasukan Arsene Wenger berhasil memaksa hampir semua pemain Brighton mengamankan daerah pertahanannya.

Pada menit ke-15, dominasi Arsenal membuahkan hasil. Nacho Monreal mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Brighton.

Brighton mencoba bangkit dengan mengandalkan serangan balik ke pertahanan Arsenal. Namun tidak ada serangan mereka yang benar-benar memaksa kiper Arsenal, Petr Cech melakukan penyelamatan.

Meski Arsenal terus mencoba menyerang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Arsenal masih mendominasi. Meriam London mengandalkan kedua sisi sayap untuk membongkar pertahanan Brighton.

Setelah beberapa peluang emas, Arsenal akhirnya menambah gol kedua pada menit 56 lewat aksi Alex Iwobi. Gelandang asal Nigeria ini menendang keras bola setelah menerima umpan Alexis Sanchez.

Brighton sempat membahayakan gawang Arsenal di menit 83. Murray yang luput dari penjagaan Mustafi coba menyundul bola namun sundulannya masih menyamping tipis dari gawang Cech.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal. Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kelima dengan 13 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Iwobi, Sanchez; Lacazette.

Brighton and Hove Albion: Alderson; Johnson, Wilson, Hill, Christon; Hepple, Ness, Lee, Briggs; Roberts, Gears.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Brighton and Hove Albion