Sukses

Pelatih Arsenal Puas Raih Kemenangan Tanpa Kebobolan

Wenger menyaksikan Arsenal kalahkan Brighton 2-0.

Jakarta - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terkesima dengan performa anak asuhnya pada laga melawan Brighton and Hove Albion. Tidak hanya menang, The Gunners juga tidak kebobolan.

Melakoni pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/10/2017), Arsenal tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Liga Inggris, skuat Meriam London mencatatkan 65,3 persen penguasaan bola, berbanding 34,7 persen milik Brighton.

Tampil menekan sejak menit awal, Arsenal berhasil mengalahkan Brighton dua gol tanpa balas. Sepasang gol The Gunners disarangkan Nacho Mnoreal pada menit ke-16 dan Alex Iwobi menit ke-56.

Hasil ini memperpanjang tren bagus Arsenal di Liga Inggris. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang serta tak kebobolan dalam empat laga terakhir di liga.

"Kami tetap tak kebobolan dan tentu saja mendapat tiga poin. Kami bermain lebih mengalir dibandingkan hari ini. Namun, bermain pada Senin, Kamis, dan hari ini, penting untuk mendapatkan tiga poin," ujar Wenger.

"Kami menurunkan konsentrasi dan pengambilan keputusan dan kemudian menjadi sedikit lebih sulit," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 13. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.