Sukses

Newcastle Paksa Liverpool Bermain Imbang

Liverpool memutuskan menurunkan Sturridge sebagai penyerang utama

Liputan6.com, Jakarta Liverpool bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Newcastle United di St. James Park dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (1/10/2017). Liverpool unggul terlebih dahulu lewat Philippe Coutinho. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Joselu.

Liverpool tak menurunkan Firmino pada laga ini. Manajer Liverpool Jurgen Klopp memutuskan menurunkan Sturridge sebagai penyerang utama The Reds malam ini.

Meski bermain sebagai tamu, Liverpool lebih banyak melancarkan serangan. Peluang didapat Salah, namun tembakannya tak tepat menuju sasaran.

Giliran Newcastle mendapat kesempatan. Tapi, bola tendangan Shelvey masih bisa ditangkap Mignolet.

Liverpool kembali menekan lawannya. Sturridge melepaskan percobaan perdananya. Sayang, sepakan lob dari luar area penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Newcastle hampir mencetak gol menit 20. Ritchie yang melepaskan tembakan di depan kotak penalti, masih bisa diselamatkan Mignolet.

Peluang didapat Liverpool menit 23. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Coutinho berhasil diteruskan oleh Wijnaldum, namun sepakan sang gelandang menghantam mistar gawang.

Tak lama berselang terjadi kemelut di mulut gawang Newcastle. Sayang, Lovren dan Mane gagal memanfaatkan situasi tersebut.

Tim tamu akhirnya berhasil membuka kemenangan menit 29 lewat Philippe Coutinho. Tembakan pemain asal Brasil itu meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh Ellior.

Namun, menit 36 Newcastle menyamakan skor melalui gol Joselu. Penyerang The Magpies tersebut berhasil menempatkan bola ke sisi kanan gawang Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Laga baru berjalan lima menit Liverpool sudah memperoleh peluang. Sturridge yang memanfaatkan kesalahan bek lawan,  tembakannya masih dimentahkan oleh Elliot.

Enam menit kemudian Coutinho membuang peluang. Tendangan bebas sang playmaker masih menghantam pagar hidup Newcastle.

Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Beberapa kali mereka membuat pertahanan Newcastle kerepotan.

Menit 77 Liverpool kembali memperoleh peluang. Meneruskan sepak pojok Salah, sundulan Lovren masih bisa dimentahkan Shelvey.

Meski kedua tim masih mencoba menambah kemenangan, namun tak ada lagi gol tercipta. Laga ini pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet, Gomez, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Coutinho, Salah, Mane Sturridge.

Cadangan: Karius, Klavan, Milner, Oxlade-Chamberlain, Can, Solanke, Firmino.

Newcastle: Elliot; Yedlin, Lascelles, Clark, Manquillo; Shelvey, Merino; Ritchie, Perez, Atsu; Joselu.

Cadangan: Darlow, Gamez, Lejeune, Hayden, Diame, Murphy, Gayle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris