Sukses

Real Madrid Raih Kemenangan Perdana di Bernabeu

Dua gol kemenangan Real Madrid diborong Isco.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kalahkan Espanyol 2-0 di Santiago Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Senin dinihari WIB, 2 Oktober 2017. Isco jadi pahlawan tim setelah memborong dua gol.

Ini adalah kemenangan perdana Real Madrid di kandang. Dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, Madrid hanya bisa imbang dua kali dan sekali kalah.

Laga belum berjalan satu menit, Real Madrid hampir mencetak gol. Sayang, Isco yang tinggal berhadapan dengan kiper tendangannya masih bisa ditahan Pau Lopez.

Real Madrid di awal pertandingan tak memberi kesempatan lawannya mengembangkan permainan. Mereka terus mengurung lini pertahanan Espanyol.

Isco kembali memperoleh peluang. Tapi, sepakan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lopez.

Los Blancos terus mendominasi permainan. Berulang kali Isco dan Asensio maupun Ronaldo mencoba menembus lini belakang Espanyol.

Modric yang lepas dari pengawalan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih melebar.

Peluang emas didapat Real Madrid menit 24. Umpan Kroos dari sepak pojok disambut Ramos. Namun bola masih bisa ditepis Lopez.

Kebuntuan Real Madrid menjebol gawang Espanyol akhirnya pecah menit 30. Menerima umpan dari Ronaldo, kali ini Isco berhasil menaklukkan Lopez.

Satu menit kemudian Ronaldo nyaris menambah kemenangan. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Ronaldo kembali gagal mencetak gol. Tinggal berhadapan dengan Lopez, tembakan pemain Portugal ini masih membentur badan kiper.

Hingga jelang babak pertama berakhir, Real Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada lagi gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Espanyol di babak ini mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Jurado dan Moreno mencoba mencari peluang mencetak gol ke gawang Madrid.

Menit 50 Espanyol hampir menyamakan kedudukan. Sayang, sepakan Didac masih bisa ditahan Navas.

Tempo permainan Real Madrid mulai melambat. Situasi ini dimanfaatkan Espanyol untuk mengurung pertahanan Madrid.

Menit 64 Espanyol mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, Baptistao yang lolos dari kawalan gagal memperdaya kiper Madrid.

Lima menit kemudian Espanyol membuang peluang emas. Kesalahan Ramos gagal jadi gol.

Menit 70 Real Madrid akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Lewat serangan balik, Asensio memberikan umpan kepada Isco yang meneruskannya dengan sepakan terarah.

Unggul dua gol Real Madrid kembali meningkatkan serangan. Namun, upaya Ronaldo dan kawan-kawan kembali membentur lini belakang lawan. 

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Achraf, Ramos, Varane, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Isco, Ronaldo.Espanyol: Pau Lopez; Sanchez, Lopez, Hermoso, Martin; Roca, Fuego, Darder; Baptistao, Moreno, Jurado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.