Sukses

AC Milan Bidik Gelandang Manchester City

Gelandang Manchester City David Silva menunda pembicaraan di tengah ketertarikan AC Milan

Liputan6.com, Manchester - AC Milan dikabarkan mulai menunjukkan ketertarikannya menggaet gelandang Manchester City, David Silva. Milan akan memanfaatkan kondisi Silva menyusul akan datangnya pemain anyar ke City.

Sejak direkrut City pada 2010, Silva berhasil mencetak 51 gol dalam 314 penampilan di semua kompetisi. Penampilan pemain Spanyol ini bersama Manchester City juga cukup mengesankan di awal musim ini.

Silva menyisakan dua tahun kontrak di Stadion Etihad. Namun, menurut Tuttomercatoweb, Silva memilih untuk menahan diri sambil menunggu pembaharuan kontrak.

Sikap tersebut diduga membuat AC Milan merenungkan langkah untuk menggaet pemain berusia 31 tahun itu. Apalagi, kemungkinan Silva akan mempertimbangkan masa depannya di tim utama City mengingat penandatanganan Bernardo Silva dari AS Monaco.

Namun, sejauh ini Silva tetap menjadi salah satu pemain utama tim asuhan Pep Guardiola. Ia selalu memilih mantan pemain Valencia di setiap formasi awal untuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Silva memang salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester City.  Namun, usia Silva sudah 31 tahun. Cepat atau lambat kemampuannya akan menurun. Oleh karena itu, Manchester City sudah bersiap mencari penggantinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.