Sukses

AC Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Masih Aman

AC Milan sudah tiga kali telan kekalahan di Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tumbang di markas sendiri saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A pekan ketujuh, Minggu (2/10/2017). Bermain di San Siro, I Rossoneri kalah dua gol tanpa balas.Gol kemenangan Roma diciptakan Edin Dzeko di menit 72 dan Alessandro Florenzi di menit 77.

AC Milan bahkan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 80 setelah Hakan Calhanoglu diusir wasit. Atas kekalahan ini, posisi Vincenzo Montella sebagai pelatih AC Milan diyakini semakin terancam.

Seperti diketahui, sebelum laga ini pun, para fans Milan sudah meminta agar Montella dipecat. Namun, rumor tersebut segera ditepis oleh Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Menurut Mirabelli, Montella sudah bekerja dengan baik.

"Kami baru menjalani tujuh pertandingan. Kami punya tim yang baru, jadi tidak ada pelatih yang punya sentuhan magis. Anda tidak dapat memperoleh hasil baik dengan begitu saja," papar Mirabelli.

"Kami punya sekelompok pemain yang perlu menjadi sebuah tim. Jadi sejauh yang kami perhatikan, Montella sudah bekerja dengan baik. Kami hanya perlu berharap bahwa kerja keras akan membawa hasil penting," ujar Mirabelli kepada Sky Sport Italia.

Mirabelli menilai, penampilan timnya saat menghadapi AS Roma berbeda dari saat melawan Sampdoria di Marassi pekan lalu. Menurut dia, AC Milan sudah bermain sesuai dengan kelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Hati Berbeda

"Suasana hati kami beda dibanding saat kalah dari Sampdoria karena penampilannya beda. Selama 70 menit kami mendominasi lawan tangguh seperti Roma. Kalau kita mau mencari kambing hitam, bisa-bisa saja, tetapi kami kan harus berimbang di dalam menganalisis pertandingan," jelas Mirabelli.

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang diderita AC Milan atau yang ketiga dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan. Kekalahan ini membuat Diavolo turun satu peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara.

"Kami harus mencoba tidak melihat pada tangga klasemen. Roma punya unit pemain yang bagus yang sudah bermain bersama selama beberapa tahun. Tidak mudah menghadapi mereka. Kami juga melihat hal positif dari kekalahan ini," kata Mirabelli.

Untuk pertandingan selanjutnya yang akan digelar dua pekan ke depan, usai jeda internasional, AC Milan akan menghadapi tim sekota, Inter Milan dalam Derby Della Madonnina. Hasil laga tersebut akan sangat menentukan sikap manajemen Milan terhadap Montella.

"Itu pertandingan spesial. Kami tahu itu bagian dari musim ini. Kami ingin berterima kasih pada fans kami yang sudah menunjukkan antusiasme yang tinggi, di mana mereka tetap bertepuk tangan di akhir pertandingan," terang Mirabelli. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.