Sukses

3 Pemain Jerman yang Mungkin Pindah ke Barcelona

Barcelona sedang melirik tiga pemain Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melakukan start bagus di musim 2017-2018. Blaugrana masih sempurna di tujuh laga awal Liga Spanyol. Mereka juga selalu menang di dua pertandingan Liga Champions. 

Meski mampu tampil bagus, Barcelona berencana menambah amunisi pada Januari atau musim panas 2018. Mereka sudah menyiapkan nama-nama yang akan diboyong tahun depan.

Petinggi Barcelona Ariedo Braida yang bertugas mengamati pemain-pemain yang bakal diincar. Braida kemungkinan akan membuat Barcelona beraroma Jerman musim depan.

Eks petinggi AC Milan itu pada akhir September terbang ke Jerman untuk melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain yang jadi buruan Barcelona.

Seperti diberitakan Bild, ada setidaknya tiga pemain tim nasional Jerman yang sedang diincar oleh Barcelona. Berikut tiga pemain Jerman yang diincar Barcelona:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Leon Goretzka

1. Leon Goretzka

Gelandang Schalke 04 ini masuk daftar incaran Barcelona. Goretzka bisa didapat dengan gratis musim panas 2017. Kontrak Goretzka bersama Schalke habis Juni 2017.

Goretzka hampir pasti tidak akan memperpanjangnya. Dia ingin mencoba petualangan baru di luar Jerman. Banyak klub yang tertarik dengan Goretzka karena bisa didapat gratis.

Barcelona harus bersaing dengan Juventus, Inter Milan dan Liverpool. Namun Bild meyakini Goretzka lebih memprioritaskan pindah ke Nou Camp.

3 dari 4 halaman

2. Mesut Ozil

2. Mesut Ozil

Barcelona kesulitan mendapatkan pengganti Andres Iniesta yang sudah termakan usia. Philippe Coutinho yang awalnya jadi buruan utama Bluagrana.

Akan tetapi sangat sulit merekrut Coutinho. Liverpool berusaha mati-matian mempertahankan pemain Brasil itu. Tawaran Barcelona di atas 150 juta euro ditolak The Reds.

Sulit memiliki Coutinho, Barcelona mulai mengalihkan bidikan kepada Mesut Ozil. Pemain Jerman ini lebih mudah direkrut karena kontraknya bersama Arsenal habis tahun depan.

Selain itu, Ozil juga memiliki kelebihan karena sudah kenal atmosfir sepak bola Spanyol. Dia sebelumnya pernah bermain untuk Real Madrid.

4 dari 4 halaman

3. Jonathan Tah

3. Jonathan Tah

Semakin menuanya Gerard Pique membuat Barcelona mulai mencari calon penerusnya. Braida kabarnya menginginkan Jonathan Tah jadi penerus Pique.

Tah merupakan bek andalan Bayer Leverkusen meski baru berusia 21 tahun. Tah sudah memiliki tiga caps di timnas Jerman senior.

Eks pemain Hamburg ini paling cocok jadi pengganti Pique. Tah memiliki postur tinggi besar seperti Pique. Pemilik tinggi 194 cm itu juga piawai membaca serangan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona