Sukses

MotoGP: Mick Doohan Jagokan Marquez Juara Musim Ini

Marquez masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP sementara ini.

Liputan6.com, Aragon - Mick Doohan menjagokan Marc Marquez sebagai favorit untuk mengamankan mahkota juara dunia MotoGP 2017. Pandangan yang disampaikan legenda balap motor kelas 500cc itu cukup beralasan, mengingat joki Repsol Honda saat ini tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di musim ini.

Marquez sejauh ini sudah mengumpulkan lima kemenangan dari 14 balapan di musim ini. Uniknya, dari delapan balapan terakhir Baby Alien sukses berdiri gagah di podium.

Keberhasilan itu telah mengantarkannya ke puncak klasemen MotoGP dengan raihan 224 poin. Sekarang balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi atau masih ada 100 poin tersisa, sehingga peluang Marquez mempertahankan gelar cukup besar.

"Marquez bermain di tingkat yang lain, dia sama bagusnya dengan Rossi yakni kuat, yakin dan memiliki motor yang kompetitif. Sehingga dia menjadi lebih baik dalam balapan di mana ia biasanya mengalami kesulitan di tahun lalu," ungkap Doohan seperti dikutip dari Motorsport.

Sebenarnya di awal balapan MotoGP nama Marquez tidak begitu difavoritkan. Semua mata penikmat kuda besi hanya tertuju pada Maverick Vinales, sebab dia berhasil melakukan adaptasi yang cepat dengan motor Yamaha.

"Marquez sedang membangun sebuah kepercayaan diri untuk semakin kuat. Saya pikir dia terlalu kuat, dan di atas lawan-lawan mereka," Doohan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.