Sukses

Egy Maulana Rela Jomblo demi Karier dan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri, anak medan yang menjadi andalan lini serang Timnas Indonesia U-19 punya mimpi yang tinggi. Dia ingin menembus liga-liga top Eropa dan tampil di Liga Champions, dan tentu saja membawa tim nasional (timnas) Indonesia ke Piala Dunia. 

Jalan menuju ke sana tengah dirintis oleh Egy Maulana. Namun top scorer Piala AFF U-18 2017 tersebut tidak ingin gegabah. Egy memilih melangkah secara perlahan tapi pasti. Konsentrasinya dalam memperkuat timnas Indonesia U-19 juga tidak ingin terpecah.

Apalagi dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia U-19. Bila melaju ke semifinal, Egy Maulana bersama Garuda Nusantara bakal tampil di Piala Dunia U-20. 

Demi cita-cita ini, Egy rela jauh dari rumahnya. Setelah memutuskan merantau ke Jakarta, Egy juga berniat melanjutkan karier di luar negeri. Dia ingin tampil di liga-liga elite dan berharap bisa bermain di Liga Champions. Dengan demikian, kemampuannya bakal semakin terasah dan bisa memberikan penampilan yang lebih memukau bersama timnas Indonesia. 

Demi tujuan ini, Egy tidak ingin setengah-setengah. Demi kariernya, Egy bahkan rela men-jomblo.  Tekad dan cita-cita ini disampaikan Egy saat berkunjung ke Liputan6.com belum lama ini. Dalam program wawancara Corner 6, Egy juga bercerita banyak soal masa lalunya.

Egy sejak kecil ternyata sudah tergila-gila dengan si kulit bundar. Kebetulan, dia juga lahir di keluarga sepak bola. Ayahnya mantan pesepak bola yang kini jadi pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tashbi di Medan. Ayahnya jugalah yang pertama menjadi pelatihnya.

 

Sebagai 'Anak Medan', Egy juga punya kenangan bersama PSMS Medan. Meski akhirnya mengidolakan Barcelona, pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu masih ingat saat pertama kali menyaksikan pertadingan Ayam Kinantan di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara. 

Ingin mengetahui lebih banyak tentang Egy Maulana? Saksikan video Corner 6 di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter
Artikel Selanjutnya
Statistik Fantastis Egy Maulana Saat Pecundangi Myanmar