Sukses

Catalonia Gelar Referendum, Fans Madrid Kibarkan Bendera Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Para pendukung Real Madrid ikut merespons referendum kontroversial yang berlangsung di Catalonia. Mereka mengungkapkan sikapnya saat menyaksikan Los Blancos menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin dinihari WIB (2/10/2017). 

Rencana telah disusun sebelum laga berlangsung. Menurut laporan AS, sejumlah orang bertugas membagi-bagikan bendera kertas kepada para penonton yang hadir di Bernabeu.

"Simpan ini di kantongmu dan pada menit 12, angkat mereka untuk menunjukkan bendera, sebab kita pemain ke-12 dan kita semua Spanyol," isi tulisan di bendera kertas tersebut.

Rencana ini berjalan sesuai harapan. Pada menit ke-12, bendera-bendera kertas bermunculan dari bangku penonton. Begitu juga dengan bendera Spanyol berbahan kain.

 

Aksi tersebut juga diikuti dengan teriakan lantang,"Hidup Spanyol!"

Sementara itu, referendum yang berlangsung di Catalonia berujung ricuh. Pihak kepolisian membubarkan lokasi-lokasi pemungutan suara karena dianggal tidak mendapat izin. Referendum Catalonia juga berimbas pada duel Barcelona Vs Las Palmas di hari yang sama, Minggu (1/10/2017). Duel ini terpaksa digelar tanpa penonton karena alasan keamanan.  

Sementara itu, Madrid berhasil memenangkan pertandingan melawan tim tamu Espanyol. Dua gol Los Blancos diboyong Isco. Berkat kemenangan ini, Madrid kini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 7 laga. Sementara, rivalnya, Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan koleski 21 poin dari 7 laga.  

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu