Sukses

Gabung ke Timnas Indonesia U-19, Saddil Harus Adaptasi Lagi

Saddil Ramdani baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 usai membantu Persela di Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Saddil Ramdani akhirnya terlihat dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (2/10/2017). Saddil mengaku sempat tegang karena baru kembali bergabung dengan rekan-rekan di Tim Garuda Nusantara.

 

Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani, akhir bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Bekasi. Senin (2/10/2017) dia akan mulai ikut berlatih di Stadion Patriot.

Saddil baru bergabung pada hari keempat latihan Timnas Indonesia U-19 karena sebelumnya masih harus membela Persela Lamongan di Liga 1. Kembali berlatih bersama rekan-rekan satu tim, Saddil tampak berusaha untuk beradaptasi dengan cepat.

"Saya harus mulai beradaptasi lagi karena baru berlatih lagi sekarang. Saya akui ada sedikit rasa tegang, tapi saya berusaha untuk tetap santai. Saya belajar di sini bagaimana bermain bagus dan baik serta tidak mengulangi kesalahan," ujar Saddil Ramdani seusai sesi latihan.

Bicara soal tidak mengulangi kesalahan, hal tersebut tak luput dari insiden tidak menyenangkan yang dialaminya saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Saddil menegaskan tekad untuk membuktikan diri bisa bangkit di masa mendatang.

"Saya pribadi selalu berdoa dan berusaha bagaimana saya membuktikan saya tidak seperti yang orang bayangkan selama ini. Saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan," ujarnya. "Peristiwa yang lalu menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih baik ke depannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Jadi Bulan-bulanan

Saddil Ramdani sempat jadi bulan-bulanan warganet menyusul kartu merah yang diterimanya saat Timnas Indonesia U-19 kalah dari Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani dua laga uji coba, masing-masing kontra Kamboja dan Thailand, sebagai bagian dari persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.