Sukses

Indra Sjafri Siapkan Starter Timnas Indonesia U-19 Vs Kamboja

Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba lawan Kamboja dan Thailand.

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 siap menjelang duel uji coba lawan Kamboja dan Thailand tanggal 4 dan 8 Oktober 2017. Laga lawan Kamboja akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Sementara duel lawan Thailand akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, mengaku pasukannya telah siap tempur. Pelatih asal Minang ini pun menyatakan telah mengantongi para pemain starter untuk laga lawan Kamboja.

"Kami berlatih fokus sebagai persiapan menghadapi Kamboja. Dalam latihan kali ini kami mencari siapa saja pemain yang akan siap untuk masuk ke dalam lineup," ujar Indra Sjafri usai sesi latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (2/10/2017).

"Jika tidak ada perubahan, kami sekarang sudah tahu persis siapa saja yang akan kami mainkan dalam pertandingan nanti. Satu hari sebelum pertandingan sudah bisa dipastikan," lanjut Indra Sjafri.

Bicara soal target dalam dua laga uji coba ini, Indra Sjafri menekankan bahwa laga kontra Kamboja dan Thailand merupakan bagian dari persiapan panjang untuk membentuk tim yang akan tampil di putaran final Piala Asia U-19 2018, di mana Indonesia akan menjadia tuan rumah.

"Pertandingan uji coba ini kami lakukan menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia. Akan ketemu lawan yang lemah dan berat, semua akan kita hadapi untuk pematangan para pemain," tegas Indra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Keempat

Timnas Indonesia U-19 sudah memasuki hari keempat pemusatan latihan di Bekasi, Senin (2/10/2017) pagi, guna persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan pada 31 Oktober 2017.

Setelah empat hari berlatih, dalam dua hari terakhir, Indra mempersiapkan pemain-pemain yang akan diturunkan dalam uji coba pertama setelah tampil di Piala AFF U-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.