Sukses

Wacana Barcelona Gabung Liga Inggris, Ini Tanggapan Wenger

Arsene Wenger mengomentari wacana bergabungnya Barcelona ke Premier League.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai wacana Barcelona tampil di Premier League. Menurutnya, persaingan di Premier League bakal semakin sengit jika Azulgrana jadi bergabung. 

Los Cules santer disebut bakal dicoret dari keikutsertaan di La Liga jika Catalunya benar-benar merdeka dari Spanyol. Hal itu karena Dewan Legislatif Spanyol tidak mengizinkan kesebelasan dari negara lain tampil di La Liga, kecuali yang berasal dari Andorra.

Menurut Presiden La Liga, Javier Tebas, Dewan Legislatif Spanyol harus menyetujui permintaan Barcelona untuk dapat bermain di kompetisi tersebut. Namun, hal itu sulit terlaksana karena hubungan pemerintah pusat dengan Catalunya tengah memanas.

Jika benar-benar terbuang dari La Liga, Blaugrana memiliki kesempatan untuk tampil di liga-liga top Eropa lain, salah satunya adalah Premier League. 

"Saya akan mencoba belajar tentang Catalan dan jika Barcelona ingin bergabung dengan Premier League. Hal itu akan membuat lebih sulit bagi semua orang," ucap Wenger.

"Menarik untuk melihat bagaimana mereka menjalani Premier League. Kami sudah memiliki 20 klub di sini. Jika anda ingin menambahnya menjadi 24, Anda harus menerima klub dari Skotlandia sebelum pergi ke Spanyol," kata Wenger.

Sebelumnya, akibat kerusuhan yang terjadi di Catalunya, Barcelona terpaksa menggelar laga melawan Las Pasmas di Stadion Camp Nou, Minggu (01/10/2017), tanpa penonton.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.