Sukses

PSPS Riau Bungkam PSS Sleman di Maguwoharjo

Hasil ini membuat PSPS naik ke posisi tiga Grup A babak 16 besar Liga 2.

Liputan6.com, Sleman - PSPS Riau sukses memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah PSS Sleman dalam babak 16 besar Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Senin (2/10/2017). Sempat tertinggal, gol penentu kemenangan PSPS dicetak di akhir babak kedua.

PSS Sleman membuat gol pembuka pada menit ke-36 lewat kaki Imam Bagus. Winger 22 tahun tersebut menyambar bola clearance bek lawan yang mendarat ke arahnya.

Tapi tak lama kemudian wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Imam. Sebab pemain bernomor punggung 11 tersebut membuka kostum saat melakukan selebrasi. Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman tak berubah. 

Di babak kedua PSPS sebetulnya bermain lebih baik dengan penyerangan terbuka. Namun tuan rumah kembali dapat mencetak gol.

Kali ini gelandang tengah Dirga Lasut yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54 dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti lantaran Victor Pae melanggar Riski Novriansyah.

Baru enam menit unggul 2-0, gawang PSS Sleman akhirnya kebobolan juga. Menit ke-60 pemain pengganti Firman Septian mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan PSPS setelah terjadi kemelut didepan gawang lawan.

Gawang kiper Syahrul Fadil kembali bergetar pada menit ke-72 oleh tendangan Riki Dwi Saputro. Berawal dari crossing Firman Septian diantisipasi dengan buruk oleh Syahrul Fadil. Bola rebound yang jatuh ke kaki Riki langsung ditembakkan secara akurat.

Riki menjadi pahlawan kemenangan PSPS Riau di Stadion Maguwoharjo setelah mencetak gol pada menit ke-89. Mengawali serangan di kiri pertahanan PSS, pemain kelahiran Riau tersebut melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang tak dapat ditangkap kiper tuan rumah.

Skor tak berubah untuk kemenangan 3-2 PSPS Riau. Hasil ini membuat PSPS naik ke posisi tiga Grup A babak 16 besar Liga 2. Sementara PSS Sleman tergeser ke posisi buncit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman: Syahrul; Waluyo, Tolle, Arrdi Idrus, Tedi, Sandy, Busa, Dirga, Imam, Rossi, Riski.

PSPS Riau: Gianluca; Wahyu, M Aliyah, Victor Pae, Handri, Frengky, Wolly, Tegar, Fiwi, Ichsan, Dzumafo (c)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • PSPS Riau