Sukses

Florentino Perez: Cristiano Ronaldo DNA Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol di pentas La Liga. Namun hal itu tidak membuat Presiden Los Blancos, Florentino Perez, ragu pada CR7. 

Sebaliknya, Perez justru memuji Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut telah mempersembahkan banyak prestasi dan merupakan simbol bagi tim Los Blancos. 

"Kami sangat bangga memiliki pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo," kata Perez. "Empat gelar Ballon d'Or dan menunggu gelar yang kelima, empat Sepatu Emas, dan satu kali pemain terbaik FIFA, dan yang kedua menyusul," ujar Perez menambahkan. 

Perez dalam rapat majelis umum Madrid, juga memuji pencapaian Ronaldo sejak diboyong dari Manchester United 2009 lalu. Sebanyak 13 gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga menurutnya menjadi bukti dedikasi Ronaldo kepada Los Blancos. 

"Dia top scorer sepanjang masa Real Madrid. Dia contoh terbaik bagi DNA Madridista: talenta dan ambisi," kata Perez.

Selain Ronaldo, Perez juga memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang berhasil mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions musim lalu. Bersama Zidane, Madrid juga berhasil menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. 

"Kami sudah menyelesaikan itu semua bersama pelatih terhebat di dunia, yang menjadi simbol Madridismo, Zinedine Zidane," kata Perez.

"Dengan kemampuan dan profesionalismenya, dia benar-benar pelatih penuh determinasi seperti saat jadi pemain yang merepresentasikan Real Madrid. Grup ini dihuni pemain-pemain unik yang ditakdirkan menandai era yang tak terlupakan di klub," beber Perez. 

 

1 dari 2 halaman

Ronaldo Mandul

Terlepas dari pujian Perez, Ronaldo sejauh ini masih mandul di La Liga. Pemain asal Portugal itu belum juga mencetak gol setelah sebelumnya sempat absen selama lima pertandingan. 

Dari tujuh laga yang dilalui Madrid, Ronaldo baru tampil dua kali. Sisanya, Ronaldo harus jadi penonton setelah mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF menghukum Ronaldo karena mendorong wasit saat diganjar kartu merah ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Agustus lalu. Dia baru bisa tampil saat Real Madrid bertemu Real Betis, 21 September lalu. Sayang, dalam duel ini, Ronaldo juga tidak mampu mencetak gol bagi Los Blancos.

Artikel Selanjutnya
Ini Tuntutan Ronaldo untuk Presiden Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Kecewa Neymar Tinggalkan Barcelona