Sukses

Tim Merah Putih dalam Kondisi Fit

Bertekad menang Bambang Pamungkas Cs di bawah asuhan Alfred Riedl terus mempersiapkan diri. Mereka fokus berlatih dan tak ada lagi wawancara untuk para pemain.

Liputan6.com, Jakarta: Meraih kemenangan menjadi tekad masing-masing tim nasional Indonesia dan Filipina yang akan duel dalam laga semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis besok. Tak ingin kecolongan Bambang Pamungkas Cs di bawah asuhan Alfred Riedl terus mempersiapkan diri. Mereka fokus berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (15/12), dan tak ada lagi wawancara untuk para pemain.

Asisten pelatih Indonesia Wolfgang Pikal menyebutkan seluruh pemain tim Merah Putih berada dalam kondisi fit. Karena itu tim Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh. Alfred Riedl bahkan menginstruksikan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bermain menyerang melawan anak-anak asuh Simon Alexander Mcmenemy.
 
Sementara tim nasional Filipina yang tiba semalam di Tanah Air juga akan menurunkan para pemain terbaiknya. Tim yang diperkuat delapan pemain naturalisasi ini hari ini mulai berlatih. Meski akan bermain di bawah tekanan para suporter Indonesia, Filipina tetap bertekad menang.

Pada babak penyisihan Piala AFF 2010 baik Indonesia maupun Filipina sama-sama tak terkalahkan. Namun hasil sempurna diraih Indonesia yang memenangkan seluruh pertandingan dengan mengalahkan Malaysia, Laos, dan Thailand.

Sedangkan Filipina pada babak penyisihan meraih satu kemenangan dengan mengalahkan juara bertahan Vietnam. Sisanya Philip Younghusband Cs bermain imbang melawan Singapura dan Myanmar. Lolosnya Filipina ke babak semifinal merupakan kejutan karena tim ini sebenarnya tak diunggulkan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.