Sukses

Lindswell Rebut Juara di Kejuaraan Dunia Wushu

Lindswell sukses menjadi yang terbaik di nomor andalannya, Taijiquan.

Liputan6.com, Jakarta Pewushu andalan Indonesia Lindswell Kwok masih yang terbaik di nomor andalannya Taijiquan. Itu dibuktikannya saat merebut juara di Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 yang berlangsung di Rusia 28 September-3 oktober.

Lindswell sukses mempertahankan tradisi emas di nomor Taijiquan.Lindswell meraih nilai tertinggi 9,67 .Sementara medali Perak diraih pewushu asal Vietnam Tran Thi Khanh Ly 9,64 dan perunggu Saito Shiho dari Jepang 9,62.

Menurut Lindswell, pencapaiannya di Kejuaraan Dunia ini tidak terlepas dari dukungan jajaran Pengurus Besar Wushu Indonesia (WI) dibawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto .

"Ini kado dari saya buat pak Airlangga yang hari minggu kemarin genap berusia 55 tahun.Semoga dibawah kepengurusan pak Airlangga wushu Indonesia semakin jaya," kata Lindswell Kwok seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Atas sukses ini, Lindswell sukses mempertahankan tradisi emas di Kejuaraan Dunia sebelumnya. Manajer Tim Novita mengatakan, selain 1 medali emas , tim wushu Indonesia juga meraih 3 medali perak. Tiga medali petak tersebut masing-masing dipersembahkan Juwita Niza Wasni nomor Nanquan, Hulaefi Ahmad,Nomor Changquan dan Marvelo Edgar Xavier nomor Daoshu.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan prestasi PB WI Herman Wijaya sangat mengapresiasi keberhasilan Lindswell mempertahankan gelar juara Dunia. "Ini yang ketiga Lindswell meraih Juara Dunia setelah 2013 dan 2015, " ujar Herman Wijaya.

Menurutnya , sebagai juara dunia hal yang paling sulit adalah mempertahankan apa yg telah diraih.

" Lindswell termasuk atlet yang punya kekhawatiran gagal sangat kecil . Selain itu, semangat juang dan dedikasinya menjadi kunci tetap bisa mempertahankan juara dunianya,"ujar Herman.

Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia berlangsung 28 September-3 Oktober diikuti 60 Negara. Indonesia berkekuatan 14 atlet, 8 taolu dan 6 atle t di Sanda. Tim Wushu Indonesia dipimpin Manajer Tim Novita serta Sekjen PB WI, Ngatino.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Wushu Indonesia

Tim Wushu INA

Taolu

1. Achmad Hulaefi2. Edgar xavier Marvelo3. Erwein Wijayanto4. M. Daffa Golden Boy5. Boboe Valentinus Gunawan6. Lindswell7. Juwita Niza Wasni8. Felda Elvira Santoso

Sanda

1. Rosalina Simanjuntak2. Selviah Pertiwi3. Yusuf Widiyanto4. Abdul Haris Sofyan5. Hendrik Tarigan6. Puja Riyaya

Pelatih Taolu1. Zhang Yuening2. Susyana Tjhan

Pelatih sanda1. Liu Zhen2. MarullyManager : Novita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.