Sukses

Dokter Peringati Ibrahimovic Tak Buru-Buru Perkuat MU

Striker MU, Ibrahimovic baru saja menyelesaikan operasi ligamen.

Liputan6.com, Manchester - Freddie Fu memberikan peringatan keras kepada striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. Freddie meminta Ibrahimovic tak terburu-buru memperkuat MU.

Fu merupakan dokter yang mengoperasi striker berusia 35 tahun tersebut di Pittsburgh University Hospital, akhir musim lalu. Usai operasinya sukses, Ibrahimovic menargetkan diri pulih pada November 2017.

Padahal, cedera ligamen yang dialami Ibrahimovic diprediksi baru bisa pulih 100 persen pada Januari 2018. Karena hal itulah Fu meminta Ibrahimovic tak memaksakan diri.

"Dia memang kuat, tapi sepak bola merupakan olahraga yang agresif. Sebagai dokter, saya ingin melihatnya sembuh secepat mungkin," katanya, dikutip dari Sky Sports.

"Saya ingin melihatnya bermain saat benar-benar fit. Ada banyak kasus pemain yang pulih dengan cepan, tapi ada konsekuensi yang sangat buruk," lanjut Freddie.

Khawatir dengan hal tersebut, Freddie berharap manajer MU, Jose Mourinho tak tergesa-gesa menurunkan mantan kapten Timnas Swedia tersebut. Sang dokter ingin The Red Devils mengandalkan Romelu Lukaku ketimbang Ibrahimovic.

"Liga Inggris baru saja dimulai, saya yakin MU tidak akan membutuhkan Ibrahimovic untuk pertandingan penting di liga domestik atau kompetisi Eropa," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU