Sukses

Bintang Real Madrid Masih Mandul, Ini Komentar Rekan Satu Tim

Liputan6.com, Madrid - Ketidakmampuan Cristiano Ronaldo mencetak gol di La Liga terus berlanjut saat Real Madrid mengalahkan Espanyol, akhir pekan kemarin. Namun, menurut kiper Real Madrid Keylor Navas permainan timnya yang sudah bagus harus dinilai sama seperti mencetak gol.

Ronaldo masih belum mencetak gol untuk Real Madrid di musim La Liga 2017-18. Terlebih, pemain berusia 32 tahun itu, di awal musim harus menjalani skorsing lima pertandingan.

Kemerosotan produktifitas gol Ronaldo terus berlanjut meski dia sudah mencatat 22 tembakan di tiga penampilannya. Dari jumlah itu, hanya empat di antaranya mencapai sasaran.

Tapi Navas yakin permainan serba bisa Ronaldo, seperti menciptakan peluang bagi rekan satu timnya, harus diperlakukan dengan cara yang sama seperti tujuan tim.

"Ronaldo bekerja dengan baik dan bertahan dengan seluruh tim," kata Navas seperti dilansir Marca.

"Dia membantu saat dia membawa bola dan meloloskan rekan satu timnya," ujarnya. "Ini adalah potongan bagus yang harus dihargai seperti gol."

Sementara itu, kemenangan Real Madrid atas Espanyol merupakan kemenangan kandang pertama di kandang. Sebelumnya, mereka hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Bernabue.

Navas menambahkan: "Banyak hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda Kami memainkan permainan yang bagus dan saya berharap akan ada lebih banyak kemenangan sekarang."

1 dari 2 halaman

Simbol Real Madrid

Pembelaan terhadap Ronaldo juga disampaikan Presiden Los Blancos, Florentino Perez. Ia masih yakin dengan kemampuan CR7.

Perez justru memuji Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut telah mempersembahkan banyak prestasi dan merupakan simbol bagi tim Los Blancos.

Perez dalam rapat majelis umum Madrid, juga memuji pencapaian Ronaldo sejak diboyong dari Manchester United 2009 lalu. Sebanyak 13 gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga menurutnya menjadi bukti dedikasi Ronaldo kepada Los Blancos.

Artikel Selanjutnya
Striker Muda Real Madrid Bisa Raih Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
Reaksi Zidane Usai Bale Diejek Fans Real Madrid